Selasa, Oktober 14, 2008

Ada kabar gembira, ada kabar yang bikin pusing. Mo nyeritain yang mana dulu yaaaa.......

Yang bikin pusing dulu aja deh. Gini, si mbak supi, itu loh, yang ada fotonya sama rizki, si mbak yang udah 1 tahun nemenin rizki, termasuk ngajarin si rizki jalan, sejak pulang kampung, udah janji mau balik. Bahkan, 4 hari setelah lebaran, masih nelepon, nanyain rizki, dan bilang lagi nunggu cateran mobil, buat balik ke jakarta.
Di tunggu2, kok ya ngga dateng2. Di sms pending. begitu sampe, dibales. katanya " masih 1/2 bulan lagi di kampung.Terserah ibu mau cari ganti saya atau ngga, yang penting saya udah kabarin."
Huhu, panik dotcom. langsung kasak kusuk cari2 yang baru, termasuk ke si bibi pembantu sebelah yang dulu ngasih supi ke rumah. katanya, belom ada. dan ternyata, si supi dan temannya yang2 orang, dulu memang udah janji mau balik.
kemaren, tetangga depan minta si bibik buay nyelidikin, udah pada dateng/ blom. ternyata, UDAH! ada 60 orang, dan semuanya udah SOUld OUT alias udah pada kerja lagi entah dimana.
Makin pusing dah. Lagi nyari2 lagi nih, ada yang punya lebihan pembantu???

Kabar gembira, gw cuma mo ngucapin selamat, buat Eyang Royo (namanya Suroyo, gw manggilnya Om Royo), yang dapat kepercayaan menjadi pejabat eselon 1 di salah satu departemen. Semoga bisa menjalankan tugas dengan baik. Om Royo ini suaminya Tante wiwi, adik nyokap yang paling kecil. Si tante, yang dekat dengan ponakan2nya, ya emang dia suka ama anak kecil kayaknya. Si rizki aja, waktu bayi, pernah dimandiin waktu dia main ke rumah, sampe diledekin ama bokap gw " emang mandiin bayi dulu ama sekarang beda ya Wi?". hehehe, ketawa deh dia. Si rizki aja disisirin keatas gt rambutnya.
Si om dan tante ini, baik hati dan tidak sombong. Walaupun kebaikan mereka mungkin ngga jarang disalahgunakan orang lain. Yah, air susu dibalas dengan air tuba. tapi, air tuba tidak selalu harus dibalas sama toh. Semoga mereka sadar ya.....
Gw cerita ini bukan apa2 loh, bukan karena pengen dapet hadiah karena muji2 si om tante (tapi, klo mo ngasih hadiah jangan ragu2 ya tan, kikikik). Cuma mo bagi2 cerita aja, kalau kesuksesan mereka sekarang ini, bukan sekejap mata. Mereka, yang gw tau-baik dari hasil ngobrol sama si tante atau dari orang lain, sudah bersakit2 dahulu sejak lama. bayangin, pisahan pulau karena si tante tugas di jogja dan anak2 sekolah di jogja, sementara si om yang tadinya di jogja dimutasi ke mataram. Yang lucu, dulu nih, si Ita (citra, anaknya yang cewe, sekarang dah kuliah), jaman2 blom punya hape, dan gw kebetulan dikasih bokap. Ita kayaknya kepengen banget punya hape, padahal, telepon rumah aja ngga ada, hahaha. Dia berkhayal (kayaknya masoh TK/sd), nelepon pake hape,yang terbuat dari KOTAK PEPSODENT!!!. hahaha, kacian deh lo ta....
Yah, itu lah hidup, kadang kita diatas, kadang di bawah. Kalau lagi diatas, jangan sombong ya. Klo lagi di bawah, ya jangan sombong juga (loh, gimana seh).

Juga mo ngucapin selamat hari ultah pernikahan buat kaka gw, ira-asep. ditunggu makan2nya ya.....

gak ada fotonya nih. lagi males upload2. nanti aja yah kapan2.

Tidak ada komentar: